Blog tentangseo, berbagi infomasi, berbagi ilmu

FDM aplikasi gratis untuk download manager

FDM aplikasi gratis untuk download manager

Free Download Manager (FDM) adalah program aplikasi utilitas yang berguna untuk mempercepat dan mengelola download internet. perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kemampuannya untuk mengelola download dari berbagai sumber di internet, mempercepat proses download, dan mengamankan pengguna dari bahaya program jahat di internet. Pengguna secara nyaman dapat mendownload, menghentikan sementara, atau melanjutkan proses download yang terputus tanpa harus mengulang dari awal. Program ini mampu menangani download via HTTP, FTP, BitTorent, termasuk download video berbasis flash. Aplikasi juga dapat ditingkatkan kemampuannya melalui berbagai plugin yang bisa didownload dari situs penyedia FDM ini.
Program Free Download Manager banyak diaplikasikan dan digunakan oleh kalangan pengguna internet. Free Download Manager merupakan software gratis (open source). Free Download Manager dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP SP1, Windows Vista, Windows 7. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Kita harus memiliki harddisk dengan kapasitas kosong minimal 20 MB.

  Fitur-fitur unggulan FDM

Berikut adalah beberapa fitur unggulan FDM: 
  1. Stabil
    Kerusakan file akibat koneksi internet yang tidak stabil, banyak dialami oleh sebuah download manager, yang mengakibatkan file hasil download tidak bisa digunakan sama sekali. FDM, Meskipun bukan yang tercepat di kelasnya, mempunyai kecepatan download yang bagus dan diimbangi dengan proteksi file download dari resiko kerusakan (corrupted) yang bisa dikitalkan.
  2. Konfigurasi
    FDM sangat mudah diatur atau dikonfigurasikan sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa melakukan setingan di beberapa fungsi jika Kita mau, seperti: mengatur penggunaan bandwidth berdasarkan kecepatan akses internet yang Kita miliki, mengatur jadwal otomatis download, men-download video dari situs video, mendownload seluruh situs web dengan HTML Spider, dan banyak masih lagi.
  3. Upload Manager
    Upload Manager yang terintegrasi di dalam FDM memungkinkan kita untuk meng-upload file dengan mudah untuk berbagi dengan orang lain. Selain itu, juga dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem kita (Windows Explorer, Internet Explorer, Outlook Express).
  4. Mendukung HTTP/FTP/BitTorrent
    FDM memungkinkan Kita men-download file dan seluruh situs web dari remote server manapun melalui HTTP, HTTPS dan FTP. Kita juga dapat men-download file menggunakan protokol BitTorrent.
  5. Portabel Installer
    Kita juga bisa menempatkan FDM di media portabel,misalnya Flashdisk. Dengan sistem portabel, Kita bisa melakukan download dimana saja dan kapan saja. Proses dan hasil download file juga di tempatkan di flashdisk, sehingga download satu file berukuran besar dari internet pun bisa dilakukan secara estafet dari komputer mana saja. Tidak perlu takut harus mengulang download file dari awal.
  6. Gratis
    FDM dirilis sebagai software open source dibawah lisensi GNU GPL. Bisa digunakan semau kita, tanpa harus cari keygen, crack, patch atau repot-repot cari kode lisensi aspal (asli tapi palsu). Dan yang pasti, tidak ada rasa berdosa kan.
  7. Browser friendly.
    Dapat terintegrasi dengan mudah dengan browser internet yang umum, seperti Firefox, SeaMonkey, Internet Explorer, Opera, Safari dan Chrome.
Free Download Manager tersedia dalam dua versi installer, yaitu Full dan Lite. Versi Lite adalah versi ringan dari FDM, murni fasilitas download/upload saja. Tapi pilihan Add-ons juga disediakan yang bisa diinstall di kemudian hari sehingga bisa seperti versi penuh FDM.Anda tertarik untuk mencoba atau membandingkan dengan downloader lain yang sudah Anda gunakan? Silahkan download Free Download Manager dari situs resminya klik disini


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg