Blog tentangseo, berbagi infomasi, berbagi ilmu

Mengenal manfaat dan Khasiat Keladi tikus sebagai obat kanker

Mengenal manfaat dan Khasiat Keladi tikus sebagai obat kanker

Keladi tikus memiliki daun tunggal yang berbentuk bulat di ujung runcing yang berbentuk jantung, muncul dari umbi yang berwarna hijau segar, Mahkotanya berbentuk pajang kecil yang berwarna putih mirip dengan ekor tikus nah dari bentuk yang seperti ekor tikus inilah maka keladi ini dinamakan Keladi Tikus.Tanaman ini adalah masih Varian dari talas yang mana memiliki tinggi hanya sekitar 15Cm - 30 Cm, Ia menyukai tempat yang lembab dan tidak terkena matahari langsung pada ketinggian 1.000 di atas permukaan laut.
Tanaman Keladi Tikus disebut typhonium flagelliforme (Lodd.) Bl. atau Typhoniumdivaricum (L .) Decne termasuk ke dalam famili tumbuhan Araceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah bira kecil , daun panta susu , kalamayong, ileus, kibabi, trenggiling mentik dan nama asing Rodent tuber (malaysia) dan Laoshuyu (China). 
Tanaman ini pertama kali di diriset sebagai tanaman obat oleh ahli dari Malaysia, Prof Dr.Chris K.H.Teo,Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD yang juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Sejak tahun 1995 Prof. Chris Teo meneliti tanaman ini, hasilnya menunjukan Ekstrak Typhonium Flageffiforme dan campuran bahan alami lainnya membantu detoxifikasi jaringan darah. Ramuan ini akan semakin baik bila diberikan bersama-sama dengan bahan herba lain, seperti sambiloto, temu putih dan rumput mutiara. Ramuan ini mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan dan zat antikurkumin. Kombinasi ketiga zat dalam campuran ramuan tersebut memproduksi mediator yang menstimulasi penguatan sel dalam sistem kekebalan tubuh untuk memberantas sel kanker.

Manfaat dan Khasiat keladi tikus

Mengenal Keladi tikus, keladi obat kankerSecara umumnya, keladi tikus ini mengandung senyawa detoksifikasi yang membantu membersihkan racun dari sistem pencernaan, melancarkan peredaran darah, dan mengembalikan daya tahan tubuh yang lemah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, terdapat 3 kandungan utama yang terdapat dalam tumbuhan keladi tikus ini, yaitu:
  1. Ribosome inacting protien (RIP). Berfungsi sebagai senyawa yang dapat melemahkan perkembangan sel kangker, mematikan sel kangker tanpa mengganggu sistem sekitarnya, dan mengalangi pertumbuhan sel kangker. 
  2. Antioksidan alami. Berfungsi sebagai senyawa yang mencegah kerusakan gen.
  3. Zat kurkumin.Berfungsi sebagai senyawa antiinflamasi atau antiperdang. Kombinasi dari berbagai kandungan ini mengaktifkan mediator yang merangsang penguatan sel dari sistem pertahanna tubuh untuk bersama-sama melawan sel kangker.
Anjuran dan cara pemakaian :
  • Keladi tikus umumnya harus dikonsumsi selama 3-6 bulan sebelum Anda bisa melihat efek pengobatannya. Namun, dalam beberapa kasus ada juga yang melaporkan sudah melihat hasilnya dalam waktu lebih pendek. Keladi tikus dapat memberikan efek samping seperti mual, muntah dan feses berwarna kehitaman. Meskipun umumnya hal itu menandakan bahwa efek terapeutiknya bekerja, bila efek samping terlalu besar, sebaiknya menghentikan konsumsi untuk sementara.
  • Ambil 4-6 umbi keladi tikus, kemudian dihaluskan dan ditambah 40 cc air matang, lalu disaring. Bisa ditambahkan madu ke dalamnya. Diamkan selama 30 menit sebelum diminum.
  • Diminum rutin tiga kali sehari. Hanya saja, bagi penderita gangguan lambung, larutan ini diminum setelah makan.
  • Kencing manis :
  • Daun segar 20 - 50 gram, direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, dinginkan, disaring. Minum 3 kali 1 gelas per hari.

 

PERHATIAN!

  • Wanita hamil dilarang menggunakan obat ini.
  • Tanaman ditumbuk bukan diblender
  • Jika tangan menjadi gatal, cuci dengan air gula
  • Waktu menumbuk hati-hati jangan kena mata
  • Air sari keladi tikus harus diminum segar dan tidak bole disimpan
  • Tanaman keladi tikus mudah busuk jika basah, jadi harus disimpan di kulkas. Cara menyimpan: 3 tanaman digulung dengan kertas, masukan plastik dan simpan di kulkas.
  • Minum keladi tikus saat perut kosong sekurang-kurangnya 1 jam sebelum makan
  • Sesudah operasi tidak boleh langsung minum obat keladi tikus, tunggu 2 minggu
  • Dua hari pertama minum akan mual, sedikit diare, kotoran jadi hitam dan lesu.
  • Kadang-kadang pasien muntah atau mual sesudah lama minum keladi tikus, hentikan dulu sampai hilang dan minum lagi atau kurangi dosisnya


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg