Blog tentangseo, berbagi infomasi, berbagi ilmu

Mengintegrasikan FDM dengan mozila firefox menggunakan addons flashgot

Mengintegrasikan FDM dengan mozila firefox menggunakan addons flashgot

Beberapa dari kita (terutama saya) yang mengandalkan Free Download Manager untuk mendownload sesuatu dari internet tentu sudah sangat familiar dengan program downloader yang satu ini. Masalah justru muncul ketika sang pengguna FDM juga mengandalkan Mozila Firefox sebagai senjata utama ketika browsing. Muncul keluhan bahwa FDM tidak lagi bisa bekerja otomatis ketika meng-klik suatu link download di Mozila Firefox. Dan setelah ditelusuri, ternyata FDM rilis terakhir tidak lagi kompatibel dengan Mozila Firefox 10, apalagi Mozila Firefox versi yang terbaru saat ini.
Nah, jika Anda termasuk golongan ini, ada sebuah trik sederhana yang bisa memaksa FDM agar bisa kompatibel dengan Mozila Firefox versi 10 ke atas. Berikut adalah cara sederhana yang bisa dilakukan:
    mengintegrasikan FDM dengan mozila firefox menggunakan addons flashgot
  • Download FDM dari website resminya di SINI (gratis tanpa syarat) dan install aplikasinya
  • Khusus pengguna FDM lama, pastikan bahwa FDM tidak ada dalam daftar Extensions Mozila Firefox. Untuk memastikan, jalankan Mozila Firefox, masuk ke menu Tools -> Add-ons -> Extensions. Jika ada di sana (di arsir abu-abu oleh Mozila Firefox, sebagai tanda tidak kompatibel), langsung saja klik tombol Remove (Hapus), lalu tutup Mozila Firefox.
  • Masih di Tools -> Add-ons -> Extensions search flashgot Install flashgot tersebut dan setelah selesai install restart mozila firefox. atau download disini
  • Selanjutnya buka mozila firefox kembali dan Tools -> Add-ons -> Extensions pilih flashgot -> option -> general -> ad
    mengintegrasikan FDM dengan mozila firefox menggunakan addons flashgot
  • lalu pilih free download manager dan klik ok 
atau untuk lebih jelasnya silahkan lihat videonya disini
Selamat mencoba. :)
kalau mau tahu tentang fdm lebih lanjut silahkan klik link ini


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg