Blog tentangseo, berbagi infomasi, berbagi ilmu

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Pohon kelapa merupakan tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi manusia, mulai dari akar, batang, daun hingga buah kelapa semua bisa dimanfaatkan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas khusus mengenai manfaat air buah kelapa untuk kesehatan
Air kelapa sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan. Orang-orang zaman dahulu menggunakan air kelapa untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu, air kelapa juga bagus untuk menyuburkan rambut serta mencegah rambut beruban.
manfaat dan khasiat air kelapa
Air kelapa, terutama yang muda, mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa, mineral, dan asam amino. Kandungan zat kimianya berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun. berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa :
  1. Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah kita dari kelebihan berat badan. Banyak pelaku diet lebih suka minum lima-enam gelas air kelapa untuk menurunkan berat badan.
  2. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan memberikan bantuan dari peradangan dan keasaman. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan saluran.
  3. Air kelapa juga dikenal sebagai minuman isotonik karena merehidrasi tubuh. Jadi, minumlah dua sampai tiga gelas air kelapa saat tubuh Anda dehidrasi.
  4. Air kelapa banyak di konsumsi sebagai minuman elektrolit karena mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium.
  5. Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan efek pendinginan untuk tubuh Anda dan saluran pencernaan. Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh.
  6. Ini adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme Anda dan meredakan rasa lelah. Manfaat air kelapa pada sistem pencernaan seperti membersihkan racun dari tubuh.
  7. Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra.
  8. Air kelapa juga dapat menanggulangi masalah kerontokan pada rambut karena air kelapa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  9. Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa itu rendah gula yang membuatnya menjadi minuman bergizi bagi pasien penyakit jantung dan diabetes. Hal ini juga membantu dalam penurunan berat badan.
  10. Air kelapa pun dapat membersihkan kulit yang berjerawat dan membantu mendapatkan kulit mulus. 

itulah beberapa khasiat dan manfaat air kelapa yang berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya jika kita gali lagi. Semoga bermanfaat.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg