Blog tentangseo, berbagi infomasi, berbagi ilmu

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - tentangseo.net
Salah Satu SPBU yang memasarkan produk Pertamina
Tentangseo.net - Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang di khususkan untuk mengelola Bahan bakar Minyak dan gas. 56 tahun telah berlalu sejak berdirinya pertamina pada tanggal 10 Desember 1957, pertamina semangkin percaya diri untuk menjalankan bisnisnya secara profesional dengan pengusaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu hingga hilir. Dalam menjalankan bisnisnya, pertamina selalu berorientasi pada kepentingan pelanggan, yang merupakan salah komitmen pertamina agar dapat berperan dalam memberikan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Pertamina diamanatkan undang-undang untuk mengelola pada bidang energi, yaitu bahan bakar minyak dan gas, energi baru dan terbarukan. Di sektor hulu pertamina mengelola pada bidang-bidang ekplorasi, ekploitasi, produksi dan transmisi bahan bakar minya dan gas baik di Indonesia maupun luar negri. sedangka di sektor hilir pertamina memiliki pengolahan minyak mentah, pemasaran serta niaga produk minyak, petrokimia dan gas, dan bisnis perkapalan yang berhubungan dengan penyaluran produk sebuah perusahaan.

Berikut ini beberapa produk-produk Pertamina yang BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan, diantaranya: 

Pertalite BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau 

Pertalite merupakan salah satu varian BBM ramah lingkungan yang baru diluncurkan oleh pertamina. pertalite merupakan BBM berkualiatas yang memiliki Research Octane Number 90 (RON 90) diatas premium (RON88). Pertalite memiliki fungsi yang dapat menghambat pembentukan kerak pada mesin kendaraan dan proses korosi karena pertalite mengandung zat aditif detergent, anti korosi dan pemisah air. Selain itu harga pertalite tidak jauh berbeda dengan premium dan lebih murah dari pertamax (RON92), sehingga pertalite bisa dikatakan BBM berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Berikut ini beberapa alasan mengapa kita haru mengunakan pertalite:

1. Daya Tahan (Durability) 

Dengan kadar oktan 90, pertalite memenuhi syarat sebagai bahan bakar kendaraan yang memiliki daya tahan jangka panjang. pertalite memiliki oktan yang sesuai dengan sebagian besar rasio kompresi kendaraan bermotor yang beredar di Indonesia.

2. Lebih Ekonomis (Fuel Ekonomi) 

Dengan oktan lebih tinggi dengan dari premium tetapi lebih murah dari Pertamax, pertalite sesuai dengan kendaraan dengan mesin berkompresi tinggi. Perbandingan konsumsi bahan bakar dengan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk melintasi jarak jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km lebih hemat.

3. Kinerja Lebih Baik (Peformance)

Kandungan oktan dan zat aditif pada pertalite sesuai dengan spesifikasi mesin sehingga menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik daripada ketika menggunakan oktan 88. Kesesuaian angka ini menghasilkan tarikan yang lebih ringan, kecepatan yang lebih tinggi serta rendahnya emisi gasa buang yang lebih bersih. hal ini membuat kendaraan lebih lincah dalam bermanuver serta lebih ramah lingkungan.

Bright Gas 

Bright gas merupakan salah satu varian produk bahan bakar gas milik pertamina. produk ini Produk di buat secara khusus untuk konsumen gas rumah tangga dari kelas ekonomi menengah ke atas. Bright Gas tersedia dalam berbagai ukuran, mulai 12kg, 5,5kg dan 220gr dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk LPG lain Pertamina.

Bright Gas Pertamina produk ramh lingkungan


Berikut ini beberapa kelebihan yang di miliki oleh Bright gas:

  1. Lebih Aman. Bright Gas memiliki fitur katup dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS).) dengan teknologi menjadikan Bright gas 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabungsehingga BRight gas dapat disebut LPG aman. Memiliki fitur keamanan segel resmi Pertamina yang menjamin kualitas LPG maupun isi LPG dalam tabung. 
  2. Lebih Nyaman. Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg lumayan ringan untuk dijinjing. jadi untuk ibu-ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak, kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, pelangan juga dapat memesan langsung Bright Gas  Layanan antar di 500 000. 
  3. Lebih Terjangkau. Dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan. Dengan harga tersebut Bright gas hemat dari pada produk lain yang sejenis

Dengan berbagai produk ini, pertamina tidak henti-hentinya berinovasi dengan produk-produk energi agar produk yang di miliki selalu berkulitas dan ramah lingkungan. sehingga pelanggan tidak kecewa dan bumi terselamatkan.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg